Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri

Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri Gubernur Kepri Nurdin Basirun foto bersama dengan duta besar dan anggota DPD RI, Selasa (14/11). F. Hum...

Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun foto bersama dengan duta besar dan anggota DPD RI, Selasa (14/11). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id â€" Kegiatan Regional Diplomatic Meeting (RDM) 2017 di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau diharapkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjadi momen untuk mendongkrak perekonomian di Kepri yang selama tahun 2017 ini dinilai Gubernur kurang bernasib baik. Hal ini dikatakan Gubernur saat menjamu makan siang para undangan RDM di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/11).

Undangan yang hadir terdiri dari 32 anggota DPD RI, 22 Perwakilan dari Pemerintah Provinsi se Indonesia, Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, Ajarbaijan, dan Vietnam. Suasana jamuan makan siang sangat santai dan akrab. Pada kesempatan ini Gubernar menyumbangkan lagu untuk para tamunya berjudul Balada Pelaut. Sebelumnya Anggota DPD RI, Emilia Contessa juga menyumbangkan suara emasnya dengan lagu berjudul Love Some Body.

“Hari ini Kepri sedang dilimpahi berkah karena dihadiri orang-orang penting untuk acara Regional Diplomatic Meeting. Para anggoda DPD RI, secara politik kami minta tolong agar apa yang menjadi mimpi kami bisa diperjuangkan. Salah satunya agar segera disahkannya UU Provinsi Kepulauan, karena itu penting bagi kami dan bagi anggota Provinsi Kepulauan yang lain,” Kata Gubernur.

Atas nama masyarakat Kepri, Gubernur juga berterimakasih kepada para tamu yang hadir, serta mengucapkan selamat datang. Selain itu Gubernur menyelipkan pesan dalam sebuah kesempatan agar rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan menjadi salah satu yang bisa diperjuangkan oleh DPD RI melalui RDM.

“Melalui kegiatan ini Kepri makin dikenal, investasi insy a Allah akan bertambah dan masyarakat Kepri makin sejahtera tentunya. Dan rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan merupakan upaya untuk mendongkrak ekonomi Kepri. Hal ini kami harap salah satu yang perlu dibantu diperjuangkan di pusat oleh DPD RI,” harap Gubernur.

Adapun tema RDM 2017 adalah Kemitraan strategis untuk memperkuat kerjasama pembangunan dan investasi antara Pemda dan Misi Diplomatik Negara Sahabat.
Sementara itu wakil ketua DPD RI Prof. DR. Damayanti mengatakan kepada wartawan bahwa berbagai isu strategis yang akan dibahas di RDM adalah seluruh hasil usulan dari setiap Provinsi yanng menjadi peserta RDM di Lagoi.

“Isu strategis yang dibahas adalah yang diusulkan oleh 22 Provinsi yang menjadi peserta tentunya. Isu-isu tersebut akan kita perjuangkan di pusat. Seperti di Kepri masalah jembatan Batam-Bintan dan sebagainya,” kata Damayanti. (bni)

Respon Anda?

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,29,
ltr
item
Berita 24 Nusa Tenggara Barat: Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri
Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri
http://batampos.co.id/ad-kemenpar.gif
Berita 24 Nusa Tenggara Barat
http://www.ntb.berita24.com/2017/11/jadikan-rdm-dongkrak-ekonomi-kepri.html
http://www.ntb.berita24.com/
http://www.ntb.berita24.com/
http://www.ntb.berita24.com/2017/11/jadikan-rdm-dongkrak-ekonomi-kepri.html
true
1144715934284028167
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy