www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TGB: Dunia tdak Boleh Tunduk pada Kegilaan Seseorang

Posted by On 05.04

TGB: Dunia tdak Boleh Tunduk pada Kegilaan Seseorang

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak dunia tidak tunduk pada pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. "Pernyataan Presiden Trump harus ditolak dan dilawan, tidak boleh dunia tunduk pada kegilaan seseorang, siapapun orang itu," ujar gubernur yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Republika.co.id di Islamic Center NTB, Jumat (8/12).
TGB menilai, pernyataan Trump sebagai sebuah kegilaan karena melangar semua nilai-nilai keagamaan, kemanusian, keadilan, kesepakatan internasional, hukum Internasional, dan resolusi PBB. Untuk itu, dia mengajak, warga NTB dan Indonesia mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Widodo) dan Pemerintah Indonesia yang mengecam pernyataan Trump.
"Kita dorong terus (pemerintah) perkuat diplomasi dan kita dorong terus OKI, negara-negara Islam berkumpu l dan PBB menggelar sidang istimewa terkait hal ini," kata TGB.
Pasalnya, tegas TGB, yang dilakukan Trump merusak semua hubungan yang ada dan menimbulkan ketegangan tak hanya di Timur Tengah, melainkan juga bisa sampai ke Indonesia. TGB menjelaskan, Palestina merupakan isu sensitif dan tidak ada toleransi bagi kegilaan seperti yang diungkapkan Trump.
"Hak rakyat Palestina untuk merdeka harus jadi prioritas kita, bangsa Indonesia sudah berkomitmen bahwa kemerdekaan menjadi hak segala bangsa, jadi kita harus bela Palestina," kata TGB.

Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »