www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perbasi Kalsel Gelar Rakerprov 2018, Ini yang Dibahas

Posted by On 16.02

Perbasi Kalsel Gelar Rakerprov 2018, Ini yang Dibahas

Berita Olahraga

Perbasi Kalsel Gelar Rakerprov 2018, Ini yang Dibahas

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Rapat Kerja

Perbasi Kalsel Gelar Rakerprov 2018, Ini yang Dibahasbanjarmasinpost.co.id/naSuasana Rakerprov Perbasi Kalsel 2018, di Gedung Kementerian Sosial, Banjarmasin, Sabtu (13/1/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Perbasi Kalsel 2018, di Gedung Kementerian Sosial, Banjarmasin, Sabtu (13/1/2018).

Per temuan tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbasi se Kalsel, serta pihak KONI Kalsel, diwakili Wakabid Organisasi, Syarippudin.

Ketua Pengprov Perbasi Kalsel, Ratana Arya Krishna menuturkan, pada Rakerprov tersebut membahas mengenai penyelenggaraan turnamen yang rutin dihelat setiap tahun.

Baca: Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, 40 Persen Sudah Ludes

Selain membahas pemenuhan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, Perbasi Kalsel juga akan menentukan arah pembinaan bola basket di Kalsel, yang bertujuan menghasilkan program kerja Perbasi Kalsel ke depan yang lebih baik terutama upaya dalam pembinaan.

Baca: Live Streaming Persija Jakarta vs Ratchaburi FC via i-News TV : Keyakinan Macan Kemayoran

"Pada rapat ini, kami mendapat laporan dari Pengkab se Kalsel, untuk menggelar turnamen di Kalsel. Dan saya tekankan arah kompetisinya menuju PON 2020 nanti," kata pria yang akrab disapa Koh Aling ini, kepada BPost Online.

Dijelaskan Koh Aling, demi mensukseskan keikutsertaan di PON nanti, Pengprov Perbasi akan membentuk panitia mengenai persiapan, pemilihan, penjaringan, serta pemantapan atlet yang akan berlaga di multi event tersebut.

"Sistem penjaringan nanti kami mengadopsi sistem tim nasional, kami akan panggil rekomendasi dari Pengkab se Kalsel, kemudian akan dilakukan seleksi lagi sesuai kualifikasi," ujarnya.

Pemain yang akan dipanggil mulai dari kelompok umur (ku) 16. Menurut Koh Aling, ku tersebut sesuai kebutuhan atlet yang akan dikirim pada PON nanti.

Penulis: Mariana Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Seksinya Marion Jol a si Pemilik Suara Manja yang Bikin Juri Indonesia Idol Terpukau Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »