GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang ...

2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang ...

Ekonomi dan Bisnis 2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang Potensial Secara keseluruhan tahun 2017, perekonomian Kalsel tumbuh …

2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang ...

Ekonomi dan Bisnis

2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang Potensial

Secara keseluruhan tahun 2017, perekonomian Kalsel tumbuh sebesar 5,29% (yoy), meningkat bila dibandingkan tahun 2016

2018 Perekonomian Kalsel Berpotensi Meningkat, Ini Sektor Yang Potensialbanjarmasinpost.co.id/acmKepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel Harymurthy Gunawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun pada triwulan IV Tahun 2017 perekonomian Kalimantan Selatan (Kalsel) tumbuh melambat di angka 4,46% (yoy) dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 6,37% (yoy), namun pada Tahun 2018 berpotensi meningkat.

Secara keseluruhan tahun 2017, perekonomian Kalimantan Selatan tumbuh sebesar 5,29% (yoy), meningkat bila dibandingkan tahun 2016 yang tumbuh hanya 4,40% (yoy)

Dijelaskan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Harymurthy Gunawan, potensi pertumbuhan ekonomi di Tahun 2018 didukung oleh lebih baiknya konsumsi rumah tangga seiring terjaganya daya beli masyarakat.

Baca: Link Live Streaming Babak 16 Besar All England 2018 Mulai Pukul 19.00 Wib Marcus/Kevin vs Malaysia

Hal ini juga karena potensi peningkatan konsumsi pemerintah seiring lebih baiknya kapasitas fiskal pemerintah dan peningkatan investasi seiring berlanjutnya pembangunan infrastruktur.

Serta sedikit peningkatan ekspor seiring prospek ekspor produk sektor pertanian dan industri yang lebih baik juga menjadi peran.

Dari sisi sektoral, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan akan lebih banyak ditopang oleh sektor pertani an dan sektor industri pengolahan seiring lebih baiknya produksi hasil perkebunan.

Baca: Kapten FC Barcelona Berharap Tak Bertemu dengan 2 Tim Ini di Perempat Final Liga Champion

"Sektor juga berperan LGA seiring bertambahnya pasokan listrik, sektor konstruksi seiring tingginya investasi, sektor transportasi," kata Harymurthy.

Tak ketinggalan sektor komunikasi seiring perluasan penetrasi 4G operator seluler, serta sektor PHR seiring lebih baiknya konsumsi rumah tangga dan lebih tingginya kinerja sektor penghasil barang.

Di sisi lain, sektor pertambangan akan tumbuh melambat, khususnya memasuki semester kedua dipengaruhi prakiraan penurunan harga batubara. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Sempat Dinyatakan Meninggal, Ni Wayan Norti Tiba-tiba Hidup Kembali dan Berlari-lari Mencari Anaknya Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Tidak ada komentar