GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Citilink Resmi Terbangi Langit Jakarta-Penang Hari Ini

Citilink Resmi Terbangi Langit Jakarta-Penang Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia terbang perdana rute Jakarta, Indonesia menuju Penang, Malaysia pada hari ini (25/3/2018). Upaya ini merupakan awal ekspansi penerba…

Citilink Resmi Terbangi Langit Jakarta-Penang Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia terbang perdana rute Jakarta, Indonesia menuju Penang, Malaysia pada hari ini (25/3/2018). Upaya ini merupakan awal ekspansi penerbangan ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, sekaligus memperkuat konektivitas dan manfaat keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Penerbangan perdana Citilink dari Jakarta-Penang ini merupakan perluasan ekspansi penerbangan kami sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan ASEAN,” kata Pelaksana Harian Direktur Utama Citilink Indonesia, Fransetya Hutabarat dalam keterangan resminya di Jakarta, akhir pekan ini.

  • Kurangi Rugi, Menteri Rini Ingin Bos BUMN Naik Garuda dan Citilink
  • Rute Internasional Citilink Mulai Terbang dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  • Pramugari Berhijab Bakal Layani Seluruh Penerbangan Citilink pada Mei 2018

Penerbangan rute inter nasional Jakarta-Penang akan dilayani setiap hari dari Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan mendarat di Bandara Internasional Penang, Malaysia.

Penerbangan dari Jakarta dilaksanakan pukul 09.55 WIB dan tiba di Penang pukul 13.25 waktu setempat. Sedangkan penerbangan dari Penang berangkat pukul 14.50 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pukul 16.20 WIB.

Fransetya menambahkan, langkah selanjutnya adalah menerbangi sejumlah negara ASEAN lainnya yang merupakan destinasi ramai dan memiliki potensi yang besar dalam memberikan manfaat bagi pertumbuhan turisme dan perdagangan.

“Tapi memang tingkat persaingannya juga ketat, termasuk di industri penerbangan. Penumpang sudah semakin sadar akan layanan yang berkualitas, dengan beragam pilihan dan aksesbilitas yang baik,” katanya.

Dia berharap, penerbangan Citilink Indonesia rute Jakarta-Penang dapat memberikan pilihan bagi wisatawan Indonesia maupun Malaysia dalam melakukan perjalanan , baik untuk tujuan liburan, bisnis, maupun pengobatan di Penang.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan jumlah wisatawan asal Malaysia ke Indonesia sebanyak 11,30 persen pada 2017 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Ini wujud komitmen kami pada program pemerintah untuk mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara hingga 15 persen dari total target 2018 sebanyak 17 juta, atau 20 juta turis hingga akhir 2019, Fransetya menjelaskan.

Manajemen Citilink Indonesia menetapkan 2018 sebagai tahun untuk melebarkan sayap ke kawasan ASEAN. Hingga saat ini, maskapai tersebut telah terbang ke 66 rute penerbangan dan 268 frekuensi penerbangan setiap harinya ke 33 kota di Indonesia dan regional dengan menggunakan 50 unit persawat Airbus A320.

1 dari 2 halaman

Citilink Segera Buka Tiga Rute Penerbangan Baru

Pesawat Citilink
Pesawat Citilink

Citilink Indonesia akan membuka tiga rute penerbangan baru dalam waktu dekat. Dua rute untuk penerbangan domestik, sementara satu rute untuk penerbangan internasional.

Direktur Utama (Dirut) Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengungkapkan rute penerbangan domestik yang akan dioperasikan tahun ini, antara lain rute Ujung Pandang-Denpasar dan Cengkareng-Solo.

"Solo juga akan ada. Kenapa kita bilang ini rute baru karena sebelumnya belum ada rute Solo dari Cengkareng. Selama ini kan ada di Halim. Sekaligus menambah frekuensi kita," katanya di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Juliandra menambahkan, rute penerbangan Cengkareng-Solo akan dioperasikan pada 1 April 2018. Sedangakan Ujung Pandang-Denpasar akan dibuka pada kuartal III-2018.

Namun sebelum mengoperasikan dua rute penerbangan domestik tersebut, Citilink akan membuka rute penerbangan Cengkareng-Penang pada 25 Maret 2018. Frekuensi penerb angan satu kali setiap harinya.

"Sementara Penang kita sudah disiapkan. Berikut juga beberapa kota di ASEAN. Kita lagi kaji beberapa kotanya," ujarnya.

Untuk mendukung rencana tersebut, Juliandra bilang, Citilink akan menambah tiga pesawat baru pada tahun ini. Akan tetapi, dia masih merahasiakan soal waktu kehadiran pesawat baru tersebut.

"Tiga pesawat baru (penambahan), tetapi yang lama ada yang pulang. Jadi pesawat Citilink tetap ada 50," tandas Juliandra.

Reporter : Desi Aditia Ningrum

Sumber : Merdeka.com

Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Tidak ada komentar