GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Diduga sebar HOAX , DPD I Golkar Provinsi Maluku- Utara Somasi ...

Diduga sebar HOAX , DPD I Golkar Provinsi Maluku- Utara Somasi ...

Situs media online CNN Indonesia terbitan Rabu ,13 MaretTERNATE,CAKRAWALA.CO,- Sekertaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar, Provinsi Maluku Utara,Ham…

Diduga sebar HOAX , DPD I Golkar Provinsi Maluku- Utara Somasi ...

Diduga sebar HOAX , DPD I Golkar Provinsi Maluku- Utara Somasi CNN Indonesia - image Untitled-640x329 on https://www.cakrawala.co
Situs media online CNN Indonesia terbitan Rabu ,13 Maret

TERNATE,CAKRAWALA.CO,- Sekertaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar, Provinsi Maluku Utara,Hamid Usman menyatakan pihaknya akan melayangkan Somasi terhadap Media CNN Indonesia terkait pemberitaan penetapan tersangka Calon Gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus (AHM) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Usman, situs berita CNN Indonesia milik Trans Media itu disinyalir menyiarkan informasi Hoax terkait penetapan tersangka Ahmad Hidayat Mus pada Rabu 13, Maret 2018 kemarin, sebab informasi yang se bar luas dan menjadi tranding topik seantero Malut itu tidak jelas sebagaimana pernyataan resmi dari KPK itu sendiri.

Baca Juga Peringatan HUT RI ke 72, 4 Warga Binaan Malino Bebas

“Berita tersebut Hoax dan menyesatkan karena merujuk SK bersama Mendagri Kapolri dan Kejaksaan agung tidak ada proses hukum bagi calon pilkada. Gara-gara berita Hoax itu Kapolri dan Kejaksaan harus turun tangan menanggapinya,” ujar Hamid saat di temui di kediaman AHM , Kamis 15 Maret 2018.

Dirinya menyatakan, dari aturan bersama Mendagri, kapolri dan Kejaksaan itu disepakati bagi calon kepala daerah yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK baru akan dilidik bila sudah selesai dalam tahapan pemilu.
“Untuk sementara proses hukum kepada mereka belum bisa. Sehingga itu susuai keputusan DPD Golkar melalui kesepakatan bersama, kami akan melakukan somasi CNN Indonesia karena media itu mengulas tersangka kepala daera yang dimaksud AHM,” ancam dia

Berita yang dibuat CNN Indon esia kemarin lanjut, Hamid, ditunding disisipkan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan Politik.” Secara psikologi sangat politis,berita HOAX kami akan memprosesnya,”tutur Hamid
Dirinya menambahkan meskipun secara psikologi mengganggu , namun elektabilitas AHM tetap tinggi dibandingkan dengan para calon kandidat lainnya.

“Orang- orang ini tak lagi dapat menandingi AHM secara politik makanya berita HOAX itu dimunculkan saya mau tanya sejak kapan AHM ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK ? bila KPK menetapkan seseorang Tersangka maka mereka akan membuat pernyataan resmi,” ucap dia ***(IVN/ID)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Tidak ada komentar