GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan Kehebohan terjadi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).Ju…

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan

Kehebohan terjadi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Generasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi DideklarasikanistGenerasi Pesona Indonesia DKI Jakarta Resmi Dideklarasikan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehebohan terjadi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Di tempat itu, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) DKI Jakarta resmi dideklarasikan. GenPI DKI Jakarta tercatat sebagai anggota ke-19.

Pengukuhan GenPI DKI Jakarta dilakukan Ketua GenPI Nas ional Mansyur Ebo. Hadir juga Sekretaris Menteri Pariwisata, Ukus Kuswara, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati. Gerbong GenPI DKI Jakarta dikomandoi Larico Ranggamone.

Dalam deklarasi ini, anak muda yang hadir diajak untuk turut mengekspose tempat wisata yang ada di Jakarta. Caranya, memviralkannya melalui media sosial.

"Kementerian Pariwisata memang sangat membutuhkan peran para anak muda di jaman milenial ini. Karena keaktifan mereka di dunia medsos sangat membantu mempromosikan potensi wisata Indonesia dan DKI Jakarta khususnya," ujar Ukus.

Ukus menambahkan, Kemenpar akan mendukung kegiatan online dan offline GenPI. Untuk offline, GenPI DKI Jakarta diharapkan segera menciptakan destinasi digital seperti yang dibuat GenPI lainnya.

"Destinasi digital tahun ini menjadi program prioritas Kemenpar. Menteri Pariwisata menargetkan membuat 100 destinasi digital. Dan perlu dicatat, destinasi digital bikinan GenPI ini terbukti memberikan dampak ekonomi pada masyarakat dan anggota GenPI sendiri," papar Ukus.

Dikatakan Ukus, GenPI DKI harus bisa membuat destinasi-destinasi di Jakarta terus ramai dikunjungi wisatawan. Khususnya saat weekend.

"Kita tahu di Jakarta kalau Sabtu dan Minggu selalu sepi. Semua keluar kota untuk liburan. Nah, tantangan untuk GenPI DKI adalah, bagaimana caranya warga Jakarta tetap tinggal di Jakarta kalau mau liburan," cetusnya.

Deklarasi GenPI DKI Jakarta dibuka dengan penampilan seni budaya Palang Pintu untuk menyambut tamu undangan. Budaya Palang Pintu adalah tradisi khas asli Betawi yang masih terwariskan secara turun temurun.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Hab iskan Liburan Bersama, Seorang Pria Tega Bunuh Kekasihnya dan Dimasukkan ke Koper Lalu Dibuang Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Tidak ada komentar