GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia, J…

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah Indonesia

Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia, Jumat siang

Muncul Siklon Tropis, Waspadai Badai di Wilalyah IndonesiaIlustrasi badai dan hujan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Kamis, 15 Maret 2018 pukul 16.00 WIB kemarin terpantau bibit siklon tropis di Laut Timor bagian utara.

Bibit siklon ini berda sekitar 120 km sebelah selatan Pulau Jamdena, Maluku.

Melalui siaran pers yang diperoleh Pos Kupang melalui group whatsapp BMKG Jumat (16/3/2018), bibit siklon tropis ini memiliki kecap atan angin maksimum 46 km/jam (25 knot).

Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Dr. R. Mulyono R. Prabowo, Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia, Jumat siang.

Bibit siklon tersebut kemudian akan berbelok ke barat laut melintasi Milikapiti, Australia dan menguat menjadi siklon tropis pada pagi hari Sabtu, 17 Maret 2018.

" Hari ini, hujan lebat yang berkaitan dengan bibit siklon tropis ini diperkirakan akan terjadi di pesisir selatan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta pesisir selatan Papua," ujar Mulyono.

Baca: Diumumkan Ada Badai, Warga Menyerbu Supermarket dan Borong Bahan Makanan

Selain hujan lebat yang disebabkan karena bibit siklon tropis 92S, hujan lebat juga diperkirakan akan terjadi wilayah lain di Indonesia, yaitu di Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten , DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Editor: Eko Sutriyanto Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Habiskan Liburan Bersama, Seorang Pria Tega Bunuh Kekasihnya dan Dimasukkan ke Koper Lalu Dibuang Sumber: Google News | Berita 24 Sultra

Tidak ada komentar