GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPI

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPI

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPI Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana membangun Graha Multifungsi di wilayah Center Point of Indone…

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPI

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPI

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana membangun Graha Multifungsi di wilayah Center Point of Indonesia (CPI)

Rumah Sakit Lansia Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di CPIsanovra/tribuntimur.comSuasana pengerjaan Reklamasi di kawasan Center Point Indonesia (CPI) Makassar yang terekam dari Hotel Aston, Senin (5/3).

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana membangun Graha Multifungsi di wilayah Center Point of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga, Makasssar.

Hal tersebut terungkap saat, pihak pemenang konsultan (arsitektu r) perencanaan datang menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di dalam agenda pemaparan rencana pembangunan Graha Multifungsi.

Arsitek PT Praprimadani Pratama, Mursyid Mustafa mengatakan pada gedung Graha Multifungsi akan dibagi menjadi tiga peruntukkan yakni rumah sakit Griatriks (Lansia), perpustakaan, serta coral center.

Dari tiga ini yang mendominasi Graha Multifungsi adalah RS khusus Lansia.

"Untuk gambar graha ini kami kerjakan selama empat bulan lamanya, inilah persembahan terbaik kami," katanya, Kamis (15/3/2018).

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, rumah griatriks (lansia) ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Serta menjadi rumah sakit perintis dunia.

"Rumah sakit ini adalah rumah sakit pertama di Indonesia namanya Griatris and Steamcel Hospital, Rumah sakit perintis dunia ini (Makassar), akan menjadi kebanggaan masyarakat Timur Indonesia" kata Syahrul.

Rumah sakit ini akan ditangani oleh dokter dan tenaga medis profesional dan akan dipimpim oleh Prof Ikrar Taruna.

Rumah sakit ini berdampingan dengan perpustakaan internasional dan pusat riset terumbu karang (coral center).

Pada saat pemaparan saat ekspose bangunan dari PT Praprimadan Pratama, Gubernur Sulsel memberikan beberapa masukan di antaranya, bangunan yang direncanakan memiliki lima tingkat ini tidak menutup sunset yang ada, selain sebagai sarana perawatan kesehatan juga agar bisa menjadi tempat rekreasi bagi mereka yang dirawat.(*)

Penulis: Saldy Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Sempat Dinyatakan Meninggal, Ni Wayan Norti Tiba-tiba Hidup Kembali dan Berlari-lari Mencari Anaknya Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Tidak ada komentar