GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Resmi Diberhentikan

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Resmi Diberhentikan

Rusli Habie menyerahkan surat pemberhentian (dok RS).GORONTALO, CAKRAWALA.CO,- Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie resmi menyerahkan surat pemberhentian Wakil Bupati Kabup…

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Resmi Diberhentikan

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Resmi Diberhentikan - image  on https://www.cakrawala.co
Rusli Habie menyerahkan surat pemberhentian (dok RS).

GORONTALO, CAKRAWALA.CO,- Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie resmi menyerahkan surat pemberhentian Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Fadli Hasan kepada ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/03/2018). Penyerahan surat itu disaksikan langsung oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Dalam keterangan pers, Rusli Habibie menjelaskan, surat itu sudah lama berproses sesuai mekanisme, kemudian turunlah putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang mengabulkan permohonan pemakzulan terhadap Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo berdasar kan gugatan DPRD. Pemakzulan itu terkait kasus dugaan permintaan fee proyek yang dilakukan Fadli Hasan.

Baca Juga Maju Pilkada Garut, Artis Rani Permata Jadi Rebutan Parpol

Berdasarkan putusan MA itu, DPRD Kabupaten Gorontalo menyurati kepada Gubernur untuk diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri. Proses itu berlangsung selama tiga bulan yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kementerian Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Keputusan pemberhentian Wakil Bupati Fadli Hasan.

“Surat itu sudah lama berproses, saya selaku Gubernur hanya menerima surat dari DPRD Kabupaten Gorontalo dan kemudian menerukan surat itu kepada Mendagri,” ungkap Rusli.

Sebelum surat pemberhentian itu diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, Gubernur Rusli sempat menghubungi Fadli Hasan via telephone, menurut keterangan yang disampaikan, Fadli Hasan sudah menerima dengan legowo soal pemberhentian dirinya selaku Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga Ibu Negara ke Solo, Putr i Presiden Jokowi Kahiyang Ayu Segera Menikah

“Saya sudah menghubungi bapak Fadli sebelum hadir ditempat ini, dia menyampaikan kepada saya, sudah ikhlas menerima putusan ini dan menyerahkan kepada Allah SWT,” pungkas Rusli.*(RL)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Tidak ada komentar