GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata ...

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata ...

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata Nikmati View Menawan Saat ini kaldera raksasa Tambora menjadi salah satu obyek wisata unggulan dari Pulau …

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata ...

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata Nikmati View Menawan

Saat ini kaldera raksasa Tambora menjadi salah satu obyek wisata unggulan dari Pulau Sumbawa.

Merepih Hening di Savana Doro Ncanga Sembari Manjakan Mata Nikmati View MenawanTRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYOPadang Savana Doro Changa

Laporan Wartawan Tribun Lampung Teguh Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pulau Sumbawa merupakan salah satu pulau indah berada di bagian timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pulau seluas 14.386 km2 dan merupakan pulau terbesar di NTB ini memiliki gunung amat dikenal dunia yakni Gunung Tambora.

Beberapa waktu kemarin, Tribun Lampung bersama beberapa anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi) menyambangi kaki gunung memiliki tinggi sekitar 2.824 meter tersebut.

Kawasan Gunung Tambora ini, sejak tiga tahun lalu oleh Presiden jokowi telah ditetapkan sebagai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT).

Gunung Tambora termasuk gunung api aktif. Terakhir meletus dahsyat pada awal April 1815.

Letusan tersebut konon menyebabkan dunia tidak memiliki musim panas selama setahun akibat debu vulkaniknya menutupi langit.

Baca: Gua Bercahaya Cinta Ini Hanya Muncul Dua Kali Setahun

Bahkan letusan tersebut menyebabkan tiga kerajaan di Tambora kala itu yakni Kerajaan Tambora, Sanggar, dan Pekat itu musnah dan puluhan ribu orang meninggal.

Akibatnya banyak yang menyebut ini sebagai kisah Pompeii dari Timur.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: teguh_prasetyo Editor: martin tobing Sumber: Tribun Lampung Cetak Ikuti kami di Mahasiswi Dirampok dan Dilecehkan di Taksi Online saat Hendak Kuliah, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Tidak ada komentar