www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pesan Wagub Kalbar Saat Resmikan Sanggraha Wiguna Parisada ...

Posted by On 00.15

Pesan Wagub Kalbar Saat Resmikan Sanggraha Wiguna Parisada ...

Citizen Reporter

Pesan Wagub Kalbar Saat Resmikan Sanggraha Wiguna Parisada Hindu Dharma Indonesia

Yang pada gilirannya hal ini akan menjadi kekuatan efekif bagi keberhasilan pembangunan baik secara material maupun spiritual.

Pesan Wagub Kalbar Saat Resmikan Sanggraha Wiguna Parisada Hindu Dharma IndonesiaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWAWakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya memotong Pita sebagai penanda peresmian Sanggraha Wiguna Parisada Hindu Dharma Indonesia Prov Kalbar, Jumat(08/12/2017).

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar
Randa Gusmahari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Provinsi Kalimantan Barat mempunyai kedudukan dan peran yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Dengan demikian manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya di dalam masyarakat dengan lingkungannya.

Yang pada gilirannya hal ini akan menjadi kekuatan efekif bagi keberhasilan pembangunan baik secara material maupun spiritual.

(Baca: Wagub Kalbar Hadiri Peresmian Sanggraha Wiguna PHDI Kalbar di Pura Giripati Mulawarman )

“Kondisi ini juga menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antara umat beragama, karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dal am pembangunan bangsa," Ujar Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE.MM saat meresmikan Sanggraha Wiguna Parisada Hindu Dharma Indonesia Prov Kalbar, Jumat (08/12/2017).

Christiandy menghimbau untuk semua pihak termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat serta umat hindu di wilayah Kalimantan Barat agar dapat berperan aktif dalam mengatasi permasalahan besar yang dihadapi Pemerintah saat ini yaitu penyalagunaan narkoba.

(Baca: ISKA Kalbar dan Sanggau Bakal Gelar Baksos )

Mengingat Provinsi Kalimantan Barat berbatasan langsung dengan Serawak Negara Malaysia yang dijadikan jalur penyeludupan obat terlarang untuk disebarkan ke seluruh wilayah Indonesia oleh jaringan Internasional.

“Untuk kedepan peran serta tokoh Agama, Penyuluh Agama, Guru Agama dan Umat beragama agar dapat memberikan pencerahan/penyuluhan bahaya narkoba harus terus digalakan sehingga masyarakat kita sadar dan tidak menyalahgunakan narkoba, apalagi menjadi peng edar maupun Bandar narkoba karena dilarang dalam ajaran agama dan melanggar hukum bahkan Presiden RI Ir H. Joko Widodo menyatakan hukum mati terhadap pengedar Narkoba," tegas Christiandy

Pada momentum ini juga Christiandy menyampaikan beberapa hal agar Sanggaraha Wiguna Parasada Hindu Dharma Indonesia Prov Kalbar dapat dimanfaatkan sesuai kegunaan dan fungsinya serta menjadikan tempat ini sebagai sarana untuk memperkuat Iman dan Silaturahmi denan umat beragama lainnya di Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dua Pria dan Satu Wanita Diduga Lecehkan Gerakan Salat, Begini Nasibnya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »