www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rapat Koordinasi Nasional Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) di Universitas Udayana

Posted by On 00.15

Rapat Koordinasi Nasional Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) di Universitas Udayana

Sponsored Content

Rapat Koordinasi Nasional Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) di Universitas Udayana

KOBI telah menyusun naskah akademik untuk pendidikan S1, S2 dan S3, baik untuk Prodi Biologi, termasuk Prodi Pendidikan Biologi.

Rapat Koordinasi Nasional Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) di Universitas UdayanaIstimewaki-ka: Dr. Riza Arif Putranto,DEA (pusat penelitian bioteknologi dan bioindustri indonesia), Drs Heri Susanto(Managing Derector PT rentokil indonesia dan PT Clamic), Moderator Dr.Yuli sistina (unsoed), Prof. Bambang Irawan , I Gede Joniarta, S,Pd., M.Pd. pemaparan profesi sarjana biologi oleh beberapa stakeholder.

TRIBUN-BALI.COM - KOBI sebagai satu-satunya perkumpulan Program Studi Biologi Indonesia yang sah dan resmi, serta telah direkognisi oleh Kemenristek DIKTI, bertujuan untuk secara aktif berperan dalam pengembangan pendidikan tinggi bidang biologi bagi kesejahteraan umat manusia dan kelestarian lingkungan.

Hal ini berupaya dilakukan dengan melalui langkah-langkah, antara lain:

1. Menghimpun lembaga-lembaga pendidikan tinggi di bidang biologi di Indonesia

2. Melakukan komunikasi, menjalin kerjasama dan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang biologi dan bidang terkait, baik di dalam maupun di luar negeri

3. Membantu pemerintah dalam pembangunan berbagai sektor kehidupan yang terkait dengan bidang biologi

Seperti sudah dipahami bersama, implementasi kurikulum berbasis KKNI untuk setiap jenjang pendidikan tinggi sudah menjadi keniscayaan yang telah diundangkan beberapa tahun silam.

KOBI telah menyusun naskah akademik untuk pendidikan S1 , S2 dan S3, baik untuk Prodi Biologi, termasuk Prodi Pendidikan Biologi.

Diyakini bahwa ruang lingkup Program Studi di bawah koordinasi KOBI akan semakin bertambah, antara lain untuk Program Studi Mikrobiologi, dan Bioteknologi.

Hal ini mencerminkan perkembangan ilmu Biologi yang sedemikian pesat, tidak lagi sekadar sebagai ilmu murni, tapi juga menaungi ilmu terapan.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KOBI yang diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2017, di bawah koordinasi Prodi Biologi Universitas Udayana, Bali, merupakan kegiatan rutin KOBI yang diadakan sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Dua Pria dan Satu Wanita Diduga Lecehkan Ger akan Salat, Begini Nasibnya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »