www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Stok Aman, Bulog Sulsel Tolak Beras Impor

Posted by On 06.01

Stok Aman, Bulog Sulsel Tolak Beras Impor

Stok Aman, Bulog Sulsel Tolak Beras Impor

Bulog Sulsel menyatakan siap mensuplai pasokan berasnya ke daerah-daerah lain yang membutuhkan.

Stok Aman, Bulog Sulsel Tolak Beras ImporTribunnews/JEPRIMASeorang kuli angkut menata tumpukan karung beras di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Divisi Regional (Kadivre) Badan Urusan Logistik ( Bulog) Sulawesi Selatan (Sulsel) menolak beras impor yang akan didatangkan ke Indonesia. Hal ini dilakukan Bulog Sulses untuk menyikapi kenaikan harga beras premium di pasaran.

Bahkan, Bulog Sulsel menyatakan siap mensuplai pasokan berasnya ke daer ah-daerah lain yang membutuhkan.

Kepala Divre Bulog Sulsel Dindin Syamsuddin mengatakan, stok beras di Sulsel mencapai 82.000 ton yang mampu memenuhi kebutuhan hingga 20 bulan ke depan. Bahkan, pihaknya pun siap menyuplai beras ke Aceh hingga Papua.

Baca: Wali Kota Batu Segera Jalani Sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya

"Stok beras di Sulsel aman hingga 20 bulan ke depan. Kami sudah suplai ke provinsi lain di Indonesia. Besok kami kirimkan lagi beras ke Aceh dengan harga dibawah HET," kata Dindin saat melepas mobil truk pengangkut beras untuk operasi pasar di gudang Bulog Panaikang, Jumat (12/1/2018).

Dindin mengungkapkan, HET beras saat ini sebesar Rp 9.450 per kilogram. Namun, Bulog Sulsel menjualnya dengan harga Rp 9.000 pe rkilogram untuk menormalkan harga beras premium di pasaran.

"Sudah harga murah, kualitas beras Sulsel jauh lebih bagus dari beras impor. Beras Sulsel itu bijinya utuh dan putih. Kualitas beras Sulsel ini disukai oleh banyak orang," terangnya.

Dindin menuturkan, pihaknya telah melakukan pembelian di petani-petani Sulsel meski harganya relatif hampir sama dengan penjualan. Dia pun akan bersedia memenuhi permintaan dari daerah-daerah di Indonesia.

Diketahui, kelangkaan dan kenaikan harga beras premium terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, hingga melejitkan harga beras premium yang mencapai Rp 13.000 per kilogram.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) kemudian memutuskan akan melakukan impor beras sebanyak 500.000 ton untuk menormalkan harga beras.

Selain itu untuk mengatasi kelangkaan beras premium di pasaran, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memerintahkan agar dilakukan operasi pasar beras di 2.500 titik di seluruh Indonesia.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Bulog Sulsel Tolak Beras Impor, Siap Suplai ke Aceh hingga Papua

Editor: Sanusi Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Detik-detik Warga Seruyan Taklukkan Buaya Putih Penunggu Muara Sampit Bobot 1 Ton, Ini Penampakannya Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »