www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LSP PLKN Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi di Jambi ...

Posted by On 15.25

LSP PLKN Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi di Jambi ...

LSP PLKN Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi di Jambi, Targetnya 65 Ribu se Indonesia

Sertifikasi tersebut langsung dihadiri Direktur LSP PLKN Riau, Riyono Gede Trisoko MM

LSP PLKN Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi di Jambi, Targetnya 65 Ribu se IndonesiaDesain Tribun Pekanbaruilustrasi tribun

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kemajuan sektor pariwisata tidak terlepas dari hotel serta restoran. Sebab wisatawan sambil berlibur, pasti akan menginginkan penginapan dan makan.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata mempunyai target untuk melaksanakan sertifikasi sebanyak 65 ribu di seluruh Indone sia.

Termasuk Provinsi Jambi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP PLKN) Riau.

Baca: Dikira Alien, Ternyata Hasil Penelitian DNA Mengejutkan, Tak Disangka Makhluk Itu Adalah. . .

Sertifikasi tersebut langsung dihadiri Direktur LSP PLKN Riau, Riyono Gede Trisoko MM, dengan kegiatan diselenggarakan atas kerjasama Kementrian Pariwisata bidang Asisten deputi (Asdep) Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sertifikasi kompetensi bagi peserta hotel diambil berdasarkan dari bidang okupasi terdiri dari lima bidang yang akan uji,"ujarnya.

Ia menambahkan, lima bidang terdiri dari front office, housekeeping, servis, produk, dan patsharing.

Terkait dengan peserta yang mengikuti uji kompetensi meliputi sektor pariwisata hotel yang ada di kabupaten atau kota se Provinsi Jambi.

Baca: Pasca Ditembak Bius, Bonita Mulai Kenal Gerak-gerik Petugas, Begi ni Reaksinya Ketika Didekati

Namun dari catatan yang paling banyak mengikuti uji kompetensi dari kota Jambi itu sendiri.

“Kegiatan uji kompetensi yang kedua kalinya di kota Jambi ini diikuti sebanyak 200 peserta. Diharapkan semuannya mendapat sertifikat kompetensi terbaik," harap Riyono.

Jadwal pada pertengahan bulan April 2018, akan mensertifikasi Sekolah Menegah Kejuran (SMK) dan pengujung bulannya untuk Perguruan Tinggi. (*)

Penulis: Zul Indra Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesia Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »