www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dukung Pariwisata Lombok, ASDP Salurkan Dana Bina Lingkungan ...

Posted by On 09.41

Dukung Pariwisata Lombok, ASDP Salurkan Dana Bina Lingkungan ...

Dukung Pariwisata Lombok, ASDP Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp 700 Juta

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) turut mendukung pengembangan industri pariwisata di tanah air,

Dukung Pariwisata Lombok, ASDP Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp 700 JutaTRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIKArmada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Pelabuhan Merak, Senin (9/4/2018).

TRIBUNNEWS.COM, SETANGGOR - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) turut mendukung pengembangan industri pariwisata di tanah air, khususnya wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara di Indonesia.

Di Wilayah Nusa Tenggara Barat, ASDP memiliki 2 cabang utama yaitu Cabang Lembar yang melayani lintasan Lembar-Padangbai dan Cabang Kayangan yang melayani lintasan Kayangan-Pototano.

Kedua lintasan tersebut merupakan lintasan utama ASDP yang cukup sibuk, dimana per tahunnya tercatat 1 juta kendaraan yang mengangkut logistik melintas di kedua lintasan tersebut. Distribusi logistik antar Provinsi ini pun menjadi prioritas bagi ASDP.

Secara psikologis, NTB memiliki arti penting bagi ASDP baik dari sisi operasional dan pelayanan transportasi laut maupun dari sisi tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat NTB, khususnya Desa Setanggor di Lombok Tengah yang diwujudkan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam hal ini bantuan pembangunan balkon desa serta pembangunan perpustakaan untuk 2 Sekolah Dasar.

Adapun pembangunan kawasan balkondes ini merupakan komitmen BUMN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam mendukung program Kementerian BUMN, “One Village, On e BUMN” serta wujud nyata dari program “BUMN Hadir untuk Negeri.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi menyampaikan, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung kawasan pariwisata Lombok, ASDP berkomitmen untuk menyalurkan dana Bina Lingkungan dari anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2018 senilai total Rp 700 juta.

Dana tersebut akan dialokasikan untuk bantuan pembangunan balai ekonomi desa (balkondes) berupa Bencingah Desa Wisata Setanggor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sebesar Rp 350 juta, Pendopo Adat Desa Sembalun, Lombok Timur sebesar Rp 250 juta, dan bantuan Taman Bacaan senilai Rp 100 juta.

“Kami sangat menghargai dan mengutamakan nilai-nilai kearifan lokal dari masing-masing yang menjadi potensi besar dalam pengembangan Desa ke depannya. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan desa wisata Setanggor dan Sembalun dapat semakin dikenal luas khususnya di mancanegara, sehingga dapat menarik lebih banyak turis asi ng ke Indonesia dan menambah pendapatan daerah bidang pariwisata,” tuturnya di sela Ground Breaking Pembangunan Bencingah Desa Wisata Setanggor, Lombok Tengah, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, selain berkiprah dalam hal connectivity dan logistik, ASDP juga mulai menfokuskan diri di sektor pariwisata. Diketahui, NTB memiliki potensi sumber daya yang sangat besar di sektor pariwisata. Terdapat banyak lokasi wisata potensial di NTB, dan salah satunya adalah Desa Setanggor di Lombok Tengah.

Editor: Sanusi Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »