www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menjawab Tantangan Industri Perhotelan di NTB

Posted by On 10.27

Menjawab Tantangan Industri Perhotelan di NTB

berita terkini

LOMBOK, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 12 assosiasi profesi di bawah naungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Koordinasi PHRI NTB Bersama Seluruh Asosiasi Profesi, di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, NTB, Senin (30/4/2018).

Beberapa assosiasi profesi yang ada dibawah PHRI NTB, diantaranya: Asosiasi Hotel Mataram (AHM), Gili Hotel Association (GHA), Profesional IT Lombok (PROFIT Lombok), dan Indonesia Hotel Managers Association (IHGMA) Lombok.

Ketua PHRI NTB, Lalu Abdul Hadi Faisal mengatakan NTB sebagai destinasi wisata berkelas dunia, tentu memerlukan kesiapan dari sektor industri perhotelan dalam mencapai satu tujuan, yakni target 4 juta kunjungan wisata di NTB tahun 2018.


"Alhamdulilah, ini merupakan tonggak sejarah baru yang begitu penting di PHRI NTB, dimana kebersamaan terlihat luar biasa dari asosiasi profesi di industri perhotelan",ucap Hadi.

Hadi meminta assosiasi profesi yang ada dibawah naungan PHRI NTB bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan antar assosiasi profesi perhotelan.

"Intinya kesiapan pariwisata itu ada di assosiasi profesi perhotelan tersebut. Kalau kita tercerai berai, tidak fokus kerja bersama-sama maka target kunjungan wisata tidak akan tercapai", paparnya

Sementara itu Ketua Profesional IT Lombok (PROFIT Lombok), Pande Putu Ariangga mendukung digelarnya rapat koordina si assosiasi profesi yang disenggegarakan oleh PHRI NTB.

Menurutnya, dengan seringnya berkumpul bersama akan ada kesepahaman dan kekompakan dari masing-masing asosiasi dalam mendukung program pemerintah Provinsi NTB, yaitu membangun sektor pariwisata di Pulau Lombok dan pada umumnya di NTB.

"Kami berharap sering diadakan event kordinasi seperti sekarang ini dari seluruh asosiasi di Lombok, sehingga sektor pariwisata di Lombok akan lebih bisa maju lagi",tutur Pande.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohhamad Faozal memberi apresiasi positif di gelarnya rapat koordinasi PHRI NTB dengan assosiasi profesi ini.

"Ya, sebuah terobosan langkah yang bagus untuk memajukan industri perhotelan di NTB", kata Faozal.

Reporter : AG Dany
Editor : Farhan Jordan
Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »