www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Industri Kalbar, Komitmen Sutarmidji Wujudkan Kalbar ...

Posted by On 18.11

Tingkatkan Industri Kalbar, Komitmen Sutarmidji Wujudkan Kalbar ...

Pilgub Kalbar

Tingkatkan Industri Kalbar, Komitmen Sutarmidji Wujudkan Kalbar Lebih Maju

Sektor industri yang lemah, di Kalimantan Barat membuat masalah baru, seperti kurangnya lapangan pekerjaan.

Tingkatkan Industri Kalbar, Komitmen Sutarmidji Wujudkan Kalbar Lebih MajuTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWACalon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dalam meningkatkan bidang Industri Kalimantan Barat yang selama ini redup, disampaikannya saat menghadiri acara silahturahmi dengan Masyarakat Ketapang.

"Sektor industri yang lemah, di Kaliman tan Barat membuat masalah baru, seperti kurangnya lapangan pekerjaan yang membuat masyarakat Kalbar kebingungan untuk mencari lapangan kerja yang tersedia," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Baca: Pro Rakyat, Sutarmidji Terapkan Rumah Sakit Tanpa Kelas untuk Masyarakat Miskin

Dilema yang terjadi di Kalimantan Barat yakni, Kalbar terus mengandalkan Sektor Pertanian dan Perkebunan. Menurut Sutarmidji, Tidak adanya Industri yang mengimbangi berdampak pada berkurangnya daya tampung terhadap hasil perkebunan yang dihasilkan oleh Masyarakat Kalimantan Barat.

"Tidak berimbang antara industri dan hasil perkebunan menyebabkan berkurangnya daya jual masyarakat. Dengan melimpahnya hasil alam Kalimantan Barat, kalau tidak diolah menjadi sesuatu yang baru akan berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat Kalbar," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Sutarmidji yang dinobatk an sebagai Wali Kota terbaik se-Indonesia 2017 berkomitmen untuk membangkitkan sektor industri di Kalimantan Barat.

Baca: Sutarmidji: Pokoknya Kapuas Raya Harga Mati, Harus Kita Wujudkan

Menurutnya, selama ini Kalbar sebagai yang kaya dengan Sumber Daya Alam membutuhkan industri agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau tidak ada industri seperti pabrik gimana mau sejahtera, contohnya karet, sekarang kita tertinggal dengan negara penghasil yang memiliki kualitas lebih. Kita butuh inovasi, seperti meningkatkan sektor industri yang sekarang lemah, agar masyarakat lebih sejahtera," ungkap Sutarmidji.

Selain itu, untuk mewujudkan Kalbar menjadi Provinsi yang maju, Sutarmidji akan mendorong sektor industri di Kalimantan Barat. Jika dipercaya untuk pimpin Kalbar, dirinya yakin dengan meningkatnya sektor industri dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya industri di Kalbar yang dapat me nampung, saya yakin Kalbar lebih maju. Nanti pasti lapangan pekerjaan akan terbuka lebar bagi masyarakat Kalbar, juga hasil pertanian dan perkebunan akan ditampung serta diolah sehingga menghasilkan barang jadi yang siap dijual," ungkap Sutarmidji dengan yakin.

Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Viral usai Peras Pemotor yang Ibunya Sakit, Begini Nasib Bripka TA Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »