www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aktivis Pro TGB Deklarasikan Diri di Jakarta

Posted by On 07.01

Aktivis Pro TGB Deklarasikan Diri di Jakarta

Tribunners / Citizen Journalism

Aktivis Pro TGB Deklarasikan Diri di Jakarta

Munculnya TGB bagaikan sumber mata air di gurun pasir ditengah sulitnya mencari pimpinan terbaik di negeri ini.

Aktivis Pro TGB Deklarasikan Diri di JakartaIst for ribunnews.comAktivis pro TGB deklarasikan diri di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adalah Tuan Guru Bajang (TGB) Gubernur NTB dua periode, alumni Universitas Islam tertua di dunia (Al Azhar University), peraih berbagai penghargaan nasional dan internasional, baik dari lembaga swasta ataupun pemerintahan.

Hadir sebagai pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia.

Munculnya TGB bagaikan sumber mata air di gurun pasir di tengah sulitnya mencari pimpinan terbaik di negeri ini.

TGB adalah representasi dari rakyat biasa yang berhasil karena kerja keras, kerja ikhlas dan penuh optimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia. TGB adalah emas dari Timur!

Track record TGB bisa dilacak dari kemampuannya mewujudkan daerah yang dulu tertinggal dan sekarang melesat sejajar dengan daerah maju lainnya.

Berdasarkan data, pembangunan provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur TGB sangat memuaskan, terlihat dari indikator-indikator ekonomi seperti angka kemiskinan, kesenjangan, pengangguran mengalami penurunan.

Untuk pertumbuhan ekonomi melebihi capaian nasional, pada kuartal II tahun 2017, pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 6,00 persen berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional yang bertengger diangka 5,01 persen. Sedangkan untuk kemiskinan.

Di bawah kepemimpinan gubernur Zainul Majdi (TGB), komitmen dalam menurunkan angka kemiskinan yang dimulai sejak tahun 2008 membuahkan hasil y ang positif. Dari 23,81 persen pada tahun 2008 turun signifikan menjadi 16,00 persen pada kuartal I tahun 2017 atau 1,12 persen per tahun.

Keberhasilan tersebut mengukuhkan posisi NTB sebagai provinsi paling progresif mengurangi angka kemiskinan secara nasional. Pada tahun 2015 pemerintah provinsi NTB berhasil meraih penghargaan Millennium Development Goals (MDGs) dan predikat Top Mover.

Pada september 2015, Gubernur TGB diundang khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan pemaparan tentang penurunan angka kemiskinan di Nusa Tenggara Barat dalam sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Hasanudin Aco Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »