www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggaran Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dua Wanita Indonesia Akhirnya Lolos dari Hukuman Mati Arab Saudi

Posted by On 03.10

Dua Wanita Indonesia Akhirnya Lolos dari Hukuman Mati Arab Saudi

Dua Wanita Indonesia Akhirnya Lolos dari Hukuman Mati Arab Saudi

Selain itu, mereka juga dituduh majikan mereka bernama Hidayah binti Hadijan Mudfa al-Otaibi yang tengah menderita diabetes.

Dua Wanita Indonesia Akhirnya Lolos dari Hukuman Mati Arab SaudiistimewaDua wanita asal NTB yang lolos hukuman mati

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Dua warga Indonesia asal Nusa Tenggara Barat akhirnya bisa bernafas lega. Sumiyati binti Muhammad Amin dan Masani binti Syamsuddin Umar lolos dari hukuman mati Arab Saudi

Kedua wanita itu rencannya akan langsung dipulangkan ke Indonesia, dan diperkirakan tiba di Jakarta Rabu mendatang.

Sebelumnya, 27 Desembe r 2014, kedua wanita ini ditangkap polisi dengan tuduhan melakukan sihir atau santet terhadap anak majikan mereka. Selain itu, mereka juga dituduh majikan mereka bernama Hidayah binti Hadijan Mudfa al-Otaibi yang tengah menderita diabetes .

Selanjutnya, di sidang kesepuluh 29 Februari 2016, Pengadilan Pidana Kota Dawadmi menjatuhkan hukuman ta'zir (cambuk) bagi keduanya. Sumiyati juga dijatuhi hukuman 1,5 tahun dan Masani 1 tahun.

Beruntung, pada sidang 10 Agustus 2017, pengadilan menolak tuntutan qisas kepada kedua WNI dengan alasan salah seorang ahli waris, Sihhaj Al Otaibi mencabut tuntutan tanpa menuntut kompensasi apapun. (*)

Editor: Charles_Komaling Ikuti kami di Cemburu, Oknum TNI Culik dan Bunuh Karyawan, Terbongkar dari Kasus Laka da n Telepon Terakhir Korban Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »